Ibu Bupati tekankan angka buta Huruf

Ngawi,Ratusan warga mendatangi Kantor Kelurahan Desa Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi untuk mengikuti program Keaksaraan Fungsional (KF), sebagai bentuk untuk mengurangi angka buta huruf di Kabupaten Ngawi.

Adanya kegiatan ini, membuat masyarakat sangat antusias sekali dengan program yang di adakan oleh TIM Penggerak PKK Kabupaten Ngawi yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, tujuan diadakannya program ini agar masyarakat yang berusia senja atau yang tidak pernah sekolah paham dan mengerti cara membaca dan menulis dengan baik dan benar untuk menuntaskan buta huruf yang masih banyak di Kabupaten Ngawi.

Selain membaca dan menulis, masyarakat juga di ajari cara membuat karya seni seperti tas,anyaman,dan juga cara pembuatan paving agar masyarakat bisa membuat sendiri dan tidak harus membeli dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

Menurut Ketua PKK Kabupaten Ngawi Rustyanti Budi Sulistyono saat di konfirmasi Tribun-news.com mengatakan,”Program ini bertujuan untuk mengentaskan dan menekan angka buta aksara di Ngawi dan akan menjadi agenda tahunan dan rencana akan menjadikan kurikulum di pendidikan mendatang,”Ujarnya (28/02/11) (Tribun-news.com).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: