Tanamkan rasa persatuan


NB,- Maraknya isu sara di berbagai daerah hingga membawa dampak adanya perpecahan agama, suku dan ras di Indonesia, membuat beberapa masyarakat was-was dan prihatin dengan permasalahan yang kerap terjadi.

Hal ini membuat berbagai instansi pemerintahan harus cepat tanggap dan melakukan antisipasi dengan pola-pola melakukan koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya pihak keamanan kepolisian dan TNI, para ulama, tokoh masyarakat dan berbagai elemen yang ada, untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat luas, utnuk mewujudkan kondusifitas negara tentang arti dan persatuan dan kesatuan dalam memahami hak dan kewajiban warga negara.

Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler mengatakan, seharusnya beberapa instansi pemerintahan harus melakukan peran aktif untuk memfasilitasi adanya komunikasi antar kelompok dan golongan, serta melakukan invetarisir wilayah-wilayah konflik sebagi bentuk antisipasi apabila terjadi gesekan.

,”Harus adanya rasa persatuan dan kesatuan untuk mempertebal kerukunan umat beragama, golongan, untuk memberikan ketentraman, keamanan bagi kelompok masyarakat,” Ujarnya.(17/02/11).

Ditambahkan Antok panggilan akrabnya,” Kita harus lebih obyektif dan berpikir jernih dalam melihat apapun persoalan yang terjadi di daerah masing-masing,”Tambahnya (Pan).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: